nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Umumkan Leclerc sebagai Pengganti Raikkonen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 03:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 11 37 1949135 ferrari-umumkan-leclerc-sebagai-pengganti-raikkonen-CVlLaZf8gt.jpg Pembalap Alfa Romeo Sauber Charles Leclerc (Foto: Twitter)

MARANELLO – Kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi juga. Scuderia Ferrari mengumumkan kalau pembalap mereka, Kimi Raikkonen, memutuskan mundur dari tim pada akhir musim balap Formula One (F1) 2018. Posisinya akan digantikan oleh pembalap Sauber, Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako itu bukan wajah yang asing bagi Scuderia Ferrari. Pasalnya, Leclerc merupakan pembalap binaan Ferrari yang sementara dititipkan ke Sauber. Sebagai informasi, tim asal Swiss itu menggunakan mesin produksi Ferrari sehingga sering dianggap sebagai tim satelit bagi Si Kuda Jingkrak.

Charles Leclerc tentu tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya untuk mengaspal bersama tim tersukses di F1. Pembalap berusia 20 tahun itu lantas mengucapkan terima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan luar biasa yang diberikan kepadanya.

Kimi Raikkonen

(Baca juga: Resmi, Raikkonen Tinggalkan Ferrari)

“Mimpi menjadi kenyataan. Saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada F1 2019. Saya berterima kasih selamanya kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang diberikan,” cuit Charles Leclerc di akun Twitter, dinukil dari Motorsport, Rabu (12/9/2018).

Charles Leclerc

“Untuk Nicolas Todt yang mendukung saya sejak 2011; untuk keluarga; untuk orang-orang yang sudah tiada di dunia tetapi saya berutang budi yaitu ayah; untuk Jules (Bianchi) terima kasih sudah mengajari saya, kami tidak akan melupakan Anda; kepada semua yang sudah mendukung dan percaya, saya akan melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan kalian,” imbuh juara dunia F2 2017 tersebut.

Charles Leclerc tampil cukup baik pada musim debutnya di F1 bersama Sauber. Finis terbaiknya adalah posisi enam di di F1 seri Azerbaijan. Ia juga mampu merengkuh total 13 poin, jauh lebih baik dibandingkan rekan setimnya yang lebih berpengalaman di F1, Marcus Ericsson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini