nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berulah di Misano, Fenati Terancam Batal Pindah Tim

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 September 2018 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 38 1948689 berulah-di-misano-fenati-terancam-batal-pindah-tim-cW7qc3TMQu.jpg Romano Fenati (Foto: Twitter Romano Fenati)

MISANO – Romano Fenati nampaknya harus membayar mahal atas perlakuan tidak sportifnya kepada Stefano Manzi di lanjutan kejuaraan dunia Moto2 musim 2018 seri San Marino. Pasalnya, Fenati terancam batal pindah ke Tim Forward Racing pada musim 2019.

Sebagaimana diketahui, nama Fenati memang sedang menjadi pembicaraan seusai menjalani balapan di Moto2 seri San Marino pada akhir pekan kemarin. Ya, Fenati dengan sengaja menarik tuas rem lawannya, Stefano Manzi. Karena hal itu, Fenati pun harus dihukum dua kali larangan tampil di Moto2 2018.

Akibat aksi tersebut, Fenati pun harus menerima kenyataan mendapatkan bendera hitam alias didiskualifikasi dari perlombaan. Seusai balapan, FIM juga memberikan hukuman larangan mengikuti balapan sebanyak dua kali kepada Fenati atas aksi berbahayanya kepada Manzi.

Baca Juga: Crutchlow: Fenati Harusnya Dihukum Tak Boleh Balapan Seumur Hidup!

Beberapa saat lalu, Fenati nampaknya bakal menerima hukuman tambahan dari calon timnya, Forward Racing. Melalui salah satu petingginya, yakni Giovanni Castiglioni, Tim Forward Racing menegaskan bakal segera membatalkan perjanjian kontraknya dengan Fenati.

Romano Fenati

“Ini adalah hal terburuk dan paling menyedihkan yang pernah saya lihat dalam balap motor. Olahragwan sejati takkan pernah bertindak seperti ini. Jika saya adalah Dorna, maka saya akan memblokirnya dari dunia balap,” jelas Castiglioni, seperti dikutip dari MCN News, Senin (10/9/2018).

“Soal kontraknya sebagai pembalap Forward Racing MV Agusta Moto2 di masa depan, saya akan menentang dengan cara apa pun untuk mencegahnya. Itu (kerja sama dengan Fenati) takkan terjadi. Ia tak mewakili nilai dari perusahaan kami,” tuntasnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini