nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pernyataan Resmi Tim Terkait Aksi Kontroversi Fenati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 September 2018 21:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 10 38 1948634 ini-pernyataan-resmi-tim-terkait-aksi-kontroversi-fenati-KemkSA7Yvg.jpg Romano Fenati (Foto: Crash)

MISANO – Tim dari Romano Fenati, yaitu Marinelli Snipers, akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait aksi kontroversi yang dilakukan oleh pembalapnya ketika mentas di kejuaraan dunia Moto2 musim 2018 seri San Marino. Tim Marinelli Snipers memohon maaf atas aksi yang dilakukan oleh Fenati.

Sebagaimana diketahui, nama Fenati memang sedang menjadi pembicaraan seusai menjalani balapan di Moto2 seri San Marino pada akhir pekan kemarin. Ya, Fenati dengan sengaja menarik tuas rem lawannya, Stefano Manzi. Karena hal itu, Fenati pun harus dihukum dua kali larangan tampil di Moto2 2018.

“Kami setuju. Peristiwa ini tak termaafkan. Sebuah kesalahan reaksi yang serius, ditayangkan di seluruh penjuru bumi. Tapi juga jelas bahwa Manzi telah dijatuhi hukuman, ada motivasi tapi ini bukan pembenaran,” tulis pernyataan resmi Tim Marinelli Snipers, seperti dikutip Crash, Senin (10/9/2018).

Baca Juga: Crutchlow: Fenati Harusnya Dihukum Tak Boleh Balapan Seumur Hidup!

“Tim kami telah merenungkan apa yang terjadi hari ini bersama rider Moto2 kami dan meminta maaf pada dunia olahraga atas contoh yang buruk, juga kepada para sponsor atas citra mereka, serta kepada para pendukung atas kekecewaan mereka,” lanjut pernyataan tersebut.

Romano Fenati

“Kepada orang-orang yang bertanya soal apa yang akan kami lakukan, kami menerima diskualifikasi, untuk dia balapan dari pembalap kami. Kami langsung menerimanya. Kami berterima kasih kepada Race Direction yang telah menangani situasi ini dengan cara profesional. Kami juga berterima kasih kepada Forward Racing Team atas kooperasinya.”

“Ironisnya, Forward akan menjadi tim baru Romano musim depan dan kami ingin segera melewati episode ini. Pembalap kami telah memahami kesalahannya dan ingin memulai lagi untuk membangun citra baru serta kembali ke lintasan dengan rasa hormat,” tutup pernyataan dari Tim Marinelli Snipers.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini