nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Fenati Harusnya Dihukum Tak Boleh Balapan Seumur Hidup!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 September 2018 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 10 38 1948462 crutchlow-fenati-harusnya-dihukum-tak-boleh-balapan-seumur-hidup-evqn22E1fU.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

MISANO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengomentari hukuman yang diberikan Federasi Motor Dunia (FIM) kepada salah satu peserta kejuaraan dunia Moto2 musim 2018, Romano Fenati. Crutchlow menilai Fenati seharusnya dilarang ikut balapan seumur hidupnya.

Sebagaimana diketahui, nama Fenati memang sedang menjadi pembicaraan seusai menjalani balapan di Moto2 seri San Marino pada akhir pekan kemarin. Ya, Fenati dengan sengaja menarik tuas rem lawannya, Stefano Manzi. Bahkan Manzi nyaris mengalami crash lantaran aksi dari Fenati tersebut.

Akibat aksi tersebut, Fenati pun harus menerima kenyataan mendapatkan bendera hitam alias didiskualifikasi dari perlombaan. Seusai balapan, FIM juga memberikan hukuman larangan mengikuti balapan sebanyak dua kali kepada Fenati atas aksi berbahayanya kepada Manzi.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP San Marino 2018

Crutchow menilai bahwa FIM seharusnya memberikan hukuman yang jauh lebih berat kepada Fenati, yaitu larangan ikut balapan seumur hidup. Sebab, Crutchlow menilai aksi Fenati kepada Manzi sangat berbahaya yang bisa berakibat fatal.

Romano Fenati

“Seharusya ia (Fenati) tidak boleh mengikuti balapan lagi selama hidupnya. Ia harus kembali ke garasi dan sudah sepantasnya timnya segera mendepaknya. Anda tidak boleh melakukan itu terhadap pebalap lain,” tegas Crutchlow, seperti dirangkum dari Crash, Senin (10/9/2018).

“Kami sudah cukup membahayakan diri kami sendiri, dan ketika seseorang menyentuh motor Anda, pasti terjadi kontak sebelumnya, tapi selalu ada kontak dalam balapan. Sebab ini adalah balapan. Ia laik langsung didepak karena sengaja menekan rem pembalap lain,” tuntasnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini