nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarvis: Yamaha Tak Bisa Percaya kepada Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 07 38 1947192 jarvis-yamaha-tak-bisa-percaya-kepada-marquez-qlq4XoxCV2.jpg Lin Jarvis (Foto: motogp.com)

LESMO – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menilai bahwa batalnya Tim SIC (Sepang International Circuit) Petronas mengontrak Alex Marquez. Jarvis mengakui bahwa Tim Yamaha masih belum bisa menaruh kepercayaan kepada adik dari Marc Marquez tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alex memang sempat menjadi kandidat terkuat untuk menjadi salah satu pembalap yang bakal memperkuat Tim SIC Petronas. Rekam jejak luar biasa yang dimiliki Alex membuatnya menjadi unggulan untuk meraih status tersebut.

Alex Marquez

Akan tetapi kenyataannya, manajemen Tim Yamaha justru lebih memilih untuk mengontrak Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, sebagai dua pembalap yang bakal memperkuat Tim SIC Petronas di MotoGP 2019.

Baca Juga: Jarvis Yakin Morbidelli Bakal Cocok dengan Yamaha

Jarvis pun menilai bahwa mengontrak Alex sebagai pembalap mereka, sementara sang kakak justru memperkuat Tim Repsol Honda nampaknya bukanlah keputusan yang bijak bagi Tim Yamaha. Jarvis menilai Alex bisa saja membocorkan data-data Tim Yamaha kepada sang kakak.

Lin Jarvis

“Menurut saya, menjadi adik Marc tak selalu menjadi keuntungan bagi Alex karena Marc merupakan rival utama kami. Jadi jika kami menggaet Alex, Alex mempunyai pengelihatan yang sempurna soal Yamaha. Itu adalah fakta,” ucap Jarvis, seperti disadur dari Marca, Jumat (7/9/2018).

Apakah ini bakal baik atau buruk bagi kami? Saya rasa tidak terlalu bagus. Jadi tak baik bagi Alex untuk ingin membela Yamaha atau Ducati, karena ia adalah adik dari salah satu pesaing utama kami di kejuaraan dunia,” tuntas pria asal Inggris tersebut.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini