nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Yamaha Berikan Moribidelli Motor Pabrikan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 04:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 06 38 1946640 ini-alasan-yamaha-berikan-moribidelli-motor-pabrikan-c5WuAWq6Rq.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)

LESMO – Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR), Lin Jarvis, mengungkapkan alasan timnya memberikan motor pabrikan untuk pembalap Tim SIC (Sepang International Circuit) Petronas, Franco Morbidelli, pada MotoGP musim 2019.

Jarvis mengatakan bahwa faktor biaya besar yang diberikan SIC Petronas kepada Yamaha, menjadi salah satu alasan mereka memberikan izin kepada Morbidelli mengendarai motor yang sama dengan dua rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Franco Morbidelli

Keputusan Yamaha memberikan Morbidelli motor pabrikan memang mengejutkan sejumlah pengamat MotoGP. Pasalnya selama ini Yamaha memang dikenal pelit untuk menyediakan motor pabrikan kepada para pembalap tim satelit mereka.

Baca Juga: Morbidelli: Pimpin Balapan Bikin Peluang Menang Lebih Besar

“Waktu yang akan menjawab dugaan kami akan jadi nyata atau tidak. Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi motor Yamaha adalah jaminan kompetitif, meski tak selalu terjadi, karena semua tahu saat ini kami agak kesulitan,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (6/9/2018).

Franco Morbidelli

“Akan tetapi motor kami memang lebih mudah dikendarai, jadi saya rasa Morbidelli bakal tampil baik. Terlebih motor pabrikan utamanya adalah keinginan SIC sendiri, jadi saya rasa mereka ingin bertarung di depan sesegera mungkin,” sambungnya.

“Mereka ingin segera meraih hasil baik di kejuaraan dunia. Ini adalah investasi besar dari SIC, pemerintahan Malaysia dan juga Petronas. Mereka ingin kompetitif sesegera mungkin,” tuntas pria asal Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini