nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petenis Ini Kesal karena Djokovic Terlalu Lama ke Toilet di AS Terbuka 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 04 40 1945656 petenis-ini-kesal-karena-djokovic-terlalu-lama-ke-toilet-di-as-terbuka-2018-AfDjg8qI4y.jpg Joao Sousa dan Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Portugal, Joao Sousa, kesal dengan aksi rivalnya, Novak Djokovic, yang meminta izin ke toilet di tengah pertandingan babak 16 besar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 yang digelar Selasa (4/9/2018) dini hari WIB. Menurut Sousa, aksi Djokovic yang terlalu lama menggunakan waktu di toilet telah memberi pengaruh besar terhadap pertandingan.

Hal ini terjadi antara set kedua dan ketiga babak 16 besar AS Terbuka 2018. Saat itu, Djokovic meminta izin untuk pergi ke toilet. Petenis asal Serbia itu pun diketahui berada di dalam toilet selama lebih dari lima menit. Meski tak tahu apa yang dilakukan oleh rivalnya di dalam toilet, Sousa menilai waktu tersebut terlalu lama.

Novak Djokovic. Foto: Reuters

Konsentrasi Sousa pun akhirnya buyar akibat jeda pertandingan yang cukup lama tersebut. Alhasil, dirinya harus menerima kekalahan dari Djokovic dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-3, pada laga yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, dini hari tadi.

BACA JUGA: Girangnya Djokovic Melaju ke Perempatfinal AS Terbuka 2018

"Ya, saya tidak senang tentang itu (aksi Djokovic yang meminta ke toilet di tengah pertandingan), tapi itu adalah peraturan. Dia bisa beristirahat di toilet. Saya bertanya kepadanya mengapa dia begitu lama di sana. Tapi, memang tidak ada batasan untuk istirahat di toilet. Jadi, saya pikir peraturan itu sedikit berantakan,” ujar Sousa, sebagaimana dikutip dari Metro, Selasa (4/9/2018).

Novak Djokovic. Foto: Reuters

"Saya tidak mengeluh. Saya hanya bertanya, berapa banyak waktu yang dia ambil? Bagi saya, itu terlalu banyak antara set kedua dan ketiga. Tapi, ya, peraturan mengatakan Anda dapat memiliki waktu beristirahat di toilet, jadi saya harus mengerti. Itu hanya sebuah aturan. Saya bisa menggunakannya juga. Saya pikir dia tidak menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan dari pertandingan,” lanjutnya.

"Meski begitu, saya tetap berusaha lebih fokus pada diri saya ketimbang dia (Djokovic). Saya sendiri tidak melihat perbedaan antara set kedua dan ketiga. Dia tetap bermain bagus. Jadi, saya pikir tidak ada yang berbeda dengan permainannya, tidak ada yang perlu dikatakan tentang itu,” tukas Sousa.

(Ram)

Berita Terkait

AS Terbuka 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini