nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: MotoGP Austria 2018 Balapan Terbaik Saya!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 38 1935547 lorenzo-motogp-austria-2018-balapan-terbaik-saya-Bsfbdn2EYW.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengklaim bahwa balapannya di MotoGP Austria 2018 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB adalah race terbaik yang pernah ia alami selama ini. Ia tak menyangka akan menang di seri ke-11 MotoGP 2018 tersebut.

Ya, Lorenzo bisa dibilang tampil luar biasa di seri Austria tersebut. Mengawali balapan dari posisi ketiga ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi pembalap berjuluk X-Fuera itu. Bagaimana tidak, di seri tersebut Lorenzo sukses keluar sebagai pemenang dengan berhasil mengemas waktu 39 menit 40,688 detik.

Keberhasilan Lorenzo itu didapatkan dengan tidak mudah. Pasalnya, Lorenzo harus bersaing ketat dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat memimpin jalannya balapan. Akan tetapi, tekad Lorenzo untuk meraih kemenangan ketiganya di MotoGP 2018 membuat tampil apik sehingga dapat menyalip The Baby Alien –julukan Marquez– di lap-lap terakhir.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Usai GP Austria

Hasil tersebut pun diakui Lorenzo sebagai balapan terbaiknya selama berkarier di dunia balap MotoGP. Ia mengaku sangat berusaha kerasa melewati batas kemampuannya dan mengambil risiko untuk lebih sedikit melakuka pengereman ketika berduel ketat dengan Marquez.

“Saya sangat kuat di beberapa area lintasan. Akan tetapi, dia (Marquez) tak kalah kuat di tikungan ketiga dalam hal pengereman, jadi dia selalu memberikan kejutan kepada saya,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir dari Eirsport, Minggu (12/8/2018).

“Akan tetapi di lap terakhir dia tak mengira bahwa saya memiliki akselarasi yang cukup, jadi dia sedikit terkejut. Dan ketika saya berhasil menyalipnya, saya langsung memaksakan diri saya hingga melewati batas kemampuan saya, mengambil risiko begitu banyak terhadap pengereman. Namun, pada akhirnya saya berhasil dan menyelesaikan kemenangan luar biasa ini. Salah satu balapan MotoGP terbaik saya!” tutup rekan setim Andrea Doviozioso itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini