nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Dovizioso Usai Gagal Dominasi Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Austria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 12:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1935078 kata-dovizioso-usai-gagal-dominasi-sesi-latihan-bebas-2-motogp-austria-2018-Cq0H5AaCOk.jpg Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memiliki alasan tersendiri yang gagal mendominasi sesi latihan bebas 2 MotoGP Austria 2018 pada Jumat 10 Agustus 2018 malam WIB. Ia menilai sesi latihan tersebut bukan latihan yang sesungguhnya karena kondisi lintasan yang diguyur hujan.

Dovizioso merasa sesi latihan bebas tersebut seperti bukan yang sesungguhnya. Tak banyak melakoni pace di sesi latihan bebas kedua, Dovizioso harus puas berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 35,514 detik. Sementara posisi teratas ditempati Marc Marquez dengan raihan waktu 1 menit 33,995 detik.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Hari ini bukan latihan yang sesungguhnya. Sebagian besar pembalap tidak ingin mengambil risiko dan kami tidak mendorong dengan baik. Pastinya beberapa pembalap lain tidak mendorong dengan baik. Di tengah-tengah latihan ada air,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga Dovizioso Akui Dapat Perlawanan Apik dari Marquez di MotoGP Austria 2018

“Setelah hujan mulai turun sangat deras dan sebagian besar pembalap berhenti. Saya pikir ini bukan laitihan yang sesungguhnya. Perasaannya sangat bagus hari ini. Tapi saya pikir kami harus menunggu sampai kondisi berbeda dengan trek yang berbeda,” tambahnya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Sementara pada sesi latihan bebas pertama, Dovizioso mampu menunjukkan keperkasaannya bersama para pembalap Ducati lainnya. Dalam kondisi kering, Dovizioso berhasil memimpin rekan-rekannya yang diikuti Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci di tempat kedua dan ketiga.

“Itu bukan lap yang sempurna, itu lap yang bagus. Di jalur ini tidak mungkin untuk membuat sesuatu yang istimewa karena tata letaknya, maksud saya tidak ada banyak tikungan dan Anda melakukan pengereman secara langsung sehingga Anda tidak dapat membuat sesuatu yang sangat berbeda,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini