nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tegaskan Memecat Forcada Bukan Keputusannya Sendiri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1934990 vinales-tegaskan-memecat-forcada-bukan-keputusannya-sendiri-LeHbBDUqZJ.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menegaskan bahwa keputusannya memecat sang kepala krunya, Ramon Forcada, bukanlah keputusannya seorang. Vinales menegaskan bahwa ada peran Tim Yamaha di balik keputusannya berpisah dengan Forcada di MotoGP 2019.

“Entahlah, keputusan ini (memecat Forcada) tidak hanya datang dari saya seorang, tapi juga dari tim, dan saya merasa sangat penting untuk tetap fokus pada pekerjaan kami,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (11/8/2018).

Vinales dan Forcada

“Terlebih saya merasa bahwa masih banyak balapan yang tersisa pada kejuaraan dunia tahun ini, dan kami harus berada di papan atas. Jadi kami harus tetap bekerja keras dan tetap fokus,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Yamaha Sambut Positif Kepastian Vinales Mentas di MotoGP Austria 2018

Sebagaimana diketahui, Vinales memang baru saja mengumumkan bakal berpisah dengan Forcada yang selama ini berstatus sebagai kepala krunya di Tim Yamaha. Keputusan Vinales berpisah dengan Forcada memang mengejutkan banyak pihak.

Maverick Vinales

Akan tetapi keduanya memang disebut-sebut sudah beberapa kali berbeda pendapat sejak MotoGP 2018 dimulai. Hubungan keduanya semakin memburuk usai hasil minor yang didapat Vinales di MotoGP Republik Ceko 2018.

Vinales sendiri akhirnya menunjuk Esteban Garcia sebagai kepala kru timnya yang baru terhitung mulai pada MotoGP 2019. Garcia sendiri bukanlah sosok asing untuk Vinales. Sebab bersama Garcia-lah Vinales keluar sebagai juara Moto3 pada 2013 silam.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini