nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Ducati Kagumi Karakter Lorenzo di Luar Lintasan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1934989 bos-ducati-kagumi-karakter-lorenzo-di-luar-lintasan-iFeJFVpQmA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Tim Ducati Corse, Pablo Ciabatti, memberikan penilaian terhadap sifat personal dari salah satu pembalapnya, Jorge Lorenzo. Ciabatti menilai Lorenzo memiliki karakter yang sangat luar biasa baik di dalam atau pun luar lintasan.

Lorenzo sendiri acap kali disebut-sebut sebagai sosok yang sangat arogan, dan mementingkan segala cara agar dirinya mampu meraih kesuksesan. Hal tersebut terbukti dengan beberapa komentar kontroversi yang kerap diutarakan oleh Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Tidak hanya itu, Lorenzo juga sempat dikatakan sebagai pembalap yang sulit diatur, serta sering memiliki masalah kepada para teknisi tim yang dibelanya. Beberapa waktu lalu juga sempat muncul rumor bahwa para teknisi Tim Ducati sama sekali tidak menyukai sifat Lorenzo kala berada di paddock.

Baca Juga: Lorenzo Puji Konsistensi Marquez di MotoGP 2018

Hal tersebutlah yang membuat para petinggi Tim Ducati untuk tidak menambah masa bakti Lorenzo, yang sejatinya bakal kadaluwarsa di pengujung tahun ini. Yang mana Tim Ducati lebih memilih Danilo Petrucci sebagai tandem Andrea Dovizioso di MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo

Akan tetapi rumor tersebut dibantah mentah-mentah oleh Ciabatti. Ia menegaskan bahwa Lorenzo merupakan sosok pembalap dengan karakter yang sangat baik. Ciabatti juga menilai hubungan Lorenzo dengan seluruh orang-orang di Tim Ducati sangat sejak pertama kali ia bergabung.

“Jorge merupakan sosok yang hidup bersama kami selama dua tahun. Ia mempunyai karakter kuat meski terkadang ia terlalu sering mengatakan apa yang ia pikirkan dan tak tepat secara politik, tapi jika Anda mengenalnya secara pribadi ia adalah orang baik dan ia akan selalu ada di hati kami,” jelas Ciabatti, seperti dikutip MCN News, Sabtu (11/8/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini