nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tegaskan Tetap Kerja Sama dengan Forcada Hingga MotoGP 2018 Berakhir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 08:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1934988 vinales-tegaskan-tetap-kerja-sama-dengan-forcada-hingga-motogp-2018-berakhir-SD4y78FRI3.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan status hubungan antara dirinya dengan kepala krunya, Ramon Forcada, di sisa balapan MotoGP musim 2018. Vinales menegaskan bakal tetap melanjutkan kerja samanya dengan Forcada hingga MotoGP 2018 berakhir.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang baru saja mengumumkan bakal berpisah dengan Forcada yang selama ini berstatus sebagai kepala krunya di Tim Yamaha. Vinales pun menunjuk Esteban Garcia sebagai kepala kru timnya yang baru pada MotoGP 2019.

Vinales dan Forcada

Keputusan Vinales berpisah dengan Forcada memang mengejutkan banyak pihak. Namun keduanya memang disebut-sebut sudah beberapa kali berbeda pendapat sejak MotoGP 2018 dimulai. Hubungan keduanya semakin memburuk usai hasil minor yang didapat Vinales di MotoGP Republik Ceko 2018.

Baca Juga: Yamaha Sambut Positif Kepastian Vinales Mentas di MotoGP Austria 2018

Meski sudah dipastikan berpisah, Vinales menegaskan bahwa Forcada bakal tetap menjadi kepala kru timnya hingga MotoGP 2018 usai. Vinales membantah rumor bahwa hubungan dengan Forcada bakal berakhir di tengah MotoGP 2018 masih berlangsung.

Maverick Vinales

“Jelas saya akan tetap bekerja dengan Ramon sampai kejuaraa dunia tahun ini berakhir. Saya merasa bahwa kami sama-sama mempunyai target membuat Yamaha menjadi nomor satu,” tegas Vinales, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (11/8/2018).

“Saya memang sudah seharusnya kami tetap terus bekerja keras. Saya rasa sudah cukup. Saya rasa akhir pekan lalu terlalu banyak kebisingan daripada seharusnya,” tuntas pembalap dengan julukan Top Gun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini