nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Lorenzo Semakin Memahami Karakter Motor Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1934982 ciabatti-lorenzo-semakin-memahami-karakter-motor-ducati-ZKJqtACqHo.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Tim Ducati Corse, Pablo Ciabatti, memberikan penilaian terhadap performa Jorge Lorenzo sejauh ini. Ciabatti menilai bahwa Lorenzo sudah semakin memahami karakter motor Tim Ducati, Descmosedici GP18.

“Jorge berkata kepada saya setelah balap, ia telah merasa makin memahami banyak hal pada motor kami, yang membuatnya berkendara dengan potensi penuh,” ungkap Ciabatti, seperti dilansir dari MCN News, Sabtu (11/9/2018).

Jorge Lorenzo

“Meski saya menyadari betul bahwa pada saat ia tidak mendapati kondisi sempurna agar bisa berkendara dengan sesuai gaya yang biasa serta melaju di depan meninggalkan yang lain,”sambung pria asal Italia tersebut.

Baca Juga: Lorenzo Puji Konsistensi Marquez di MotoGP 2018

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang mengawali kejuaraan dunia MotoGP 2018 dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan, Lorenzo sempat melalui lima balapan awal dengan gagal meraih podium, dan sempat dua kali gagal finis.

Jorge Lorenzo

Situasi tersebut membuat para petinggi Tim Ducati pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Lorenzo yang bakal berakhir pada akhir tahun ini. Namun seiring berjalannya waktu, Lorenzo mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP.

Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang ketika mengaspal di seri Italia dan Catalunya. Teranyar, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu memastikan diri meraih podium kedua pada saat mentas di Sirkuit Brno.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini