nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Dukung Diadakannya MotoGP Meksiko 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934958 cruthclow-dukung-diadakannya-motogp-meksiko-2019-NKpTTt55BC.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Meski MotoGP 2018 masih terus bergulir, namun ada kabar yang mengatakan bahwa Dorna (promotor MotoGP) akan menambahkan satu seri lagi untuk dimasukan ke dalam kalender balapan musim 2019. Satu seri tambahan itu adalah Sirkuit Hermanos Rodriguez yang terletak di Mexico City, Meksiko.

Gagasan tersebut pun banyak menuai pertentangan oleh para pembalap MotoGP maupun dari pihak luar. Pasalnya, pihak-pihak yang tak setuju dengan wacana diadakannya balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez itu karena merasa bahwa kondisi lintasan yang tidak layak untuk dijadikan arena balapan MotoGP.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Austria 2018

Akan tetapi, tampaknya ketidaksetujuan dijadikannya Sirkuit Hermanos Rodriguez masuk ke ke dalam kalender MotoGP 2019 itu tak berlaku untuk pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurut pembalap asal Inggris itu, tentu akan sangat menyenangkan memiliki sirkuit yang baru untuk musim 2019. Terlebih lagi, Crutchlow yakin bahwa suasana di sana akan sangat luar biasa.

“Ada diskusi yang mengatakan kami akan balapan di sana, saya pun sangat menyukainya. Apabila mereka (Dorna) akan membuat perubahan seperti apa yang sudah mereka katakan, lalu mengapa tidak?” tegas Crutchlow, seperti disadur dari Motor Sport, Sabtu (11/8/2018).

“Itu adalah lokasi lain yang bisa saja menjadi pertunjukan balapan kami selanjutnya. Menurut saya, kami juga akan merasakan kerumunan penonton yang luar biasa. Jika lintasan sudah cukup aman, saya pikir Anda akan melihat balapan yang hebat di sana,” lanjutnya.

Kendati demikian, Crutchlow akan tetap mengikuti prosedur yang ada. Karena banyak hal yang harus dibicarakan dan dibahas oleh berbagai pihak, baik dari para pembalap, maupun dari panitia pelaksana MotoGP-nya sendiri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini