nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Belum Yakin dengan Kondisi Sirkuit Hermanos Rodriguez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 01:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934954 dovizioso-belum-yakin-dengan-kondisi-sirkuit-hermanos-rodriguez-pkhqJ7tFxW.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Kabar yang mengatakan bahwa Sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko, akan dimasukan ke dalam kalender MotoGP 2019 masih terus diperdebatkan. Salah satu pembalap yang meragukan kelayakan kondisi sirkuit yang terletak di Kota Mexico City itu adalah Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Seperti yang diketahui, promotor MotoGP, Dorna, dikabarkan akan menjadikan Sirkuit Hermanos Rodriguez sebagai arena balapan untuk musim 2019. Nantinya, MotoGP Meksiko itu akan dijadwalkan usai seri Amerika Serikat.

Baca Juga: Zarco Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Austria 2018

Meski begitu, Dovizioso belum mau mengatakan sepenuhnya bahwa Sirkuit Hermanos Rodriguez sangat buruk. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu baru akan tahu bagaimana kondisinya bila ia melakukan tes di sana. Namun, Dovi pun merasa bahwa MotoGP Meksiko tampaknya akan sulit untuk masuk kalender pada musim 2019.

“Kami sudah membicarakan hal tersebut saat menghadiri komisi penyelamatan terakhir. Kami pun akan kembali membicarakannya di akhir pekan ini. Akan tetapi, menurut saya semua masih belum jelas, jadi saya masih kurang yakin,” ujar Dovizioso, dikutip dari Motor Sport, Sabtu (11/8/2018).

“Kami sudah menyatakan pendapat kami, sama seperti yang Marc Marquez katakan sebelumnya, kami tidak benar-benar tahun berdasarkan data saja. Jadi jika memang ingin membuatnya (masuk ke kalender MotoGP 2019), kami harus melakuka tes terlebih dahulu untuk memahami situasi dengan lebih baik lagi,” tutup rekan setim Jorge Lorenzo itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini