nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Siap Comeback di MotoGP Austria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934753 zarco-siap-comeback-di-motogp-austria-2018-kdf1wApvfw.jpg Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku siap comeback untuk tampil gemilang di MotoGP Austria 2018. Meski bukan trek yang cocok untuk Yamaha, tetapi pembalap berpapsor Prancis itu siap membuktikan diri sebagai salah satu pembalap yang patut diperhitungkan.

Setelah musim lalu memiliki penampilan yang apik dengan status pembalap rookie, penampilan Zarco cukup konsiste di awal MotoGP 2018. Akan tetapi memasuki seri kelima, performa pembalap berusia 28 tahun itu seakan meredup.

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

Hasil buruk itu dimulai dari MotoGP Prancis yang merupakan balapan kandangnya. Pada balapan tersebut ia gagal menyentuh garis finis karena mengalami kecelakaan. Hasil minor pun terus berlanjut di lima seri berikutnya.

Baca juga Dovizioso Pede Tampil Impresif di MotoGP Austria 2018

Pada MotoGP Italia, Zarco harus puas finis ke-10. Balapan selanjutnya di Catalunya, ia hanya bertengger di posisi ketujuh. Pada MotoGP Belanda dan Jerman Zarco hanya finis di posisi kedelapan dan sembilan. Sementara balapan terakhir di Brno, ia sukses finis di tempat ketujuh.

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Zarco tak ingin membiarkan performa buruk terus menghantui. Rekan setim Hafizh Syahrin itu berharap bisa bangkit dan menjadikan MotoGP Austria 2018 sebagai aksi comeback-nya pada musim ini.

“Akhir pekan ini Anda akan melihat Johann (Zarco) yang baik, yang menemukan jalannya kembali ke kecepatan yang kuat. Saya memiliki perasaan yang hebat di Brno dan terus mengerjakannya selama tes. Saya (optimsi) bisa mendorong motor (lebih cepat) lagi,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Jumat (10/8/2018).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini