nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Masih Ingin Fokus Balapan ketimbang Pikirkan Gelar Juara Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934720 dovizioso-masih-ingin-fokus-balapan-ketimbang-pikirkan-gelar-juara-dunia-36W5qL2gJi.jpg Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kembali menegaskan diri untuk tidak terlalu memikirkan gelar juara dunia pada musim ini. Pembalap berpaspor Italia itu tetap menyatakan ingin fokus pada balapan dan konsisten meraih hasil yang positif.

Nama Dovizioso kembali muncul pada persaingan gelar juara dunia usai memenangi balapan di Sirkut Brno, Republik Ceko pada akhir pekan lalu. Meski pada pertengahan musim namanya sempat tenggelam, tapi ia kini muncul kembali menjadi ancaman.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Keberhasilannya memenangi balapan di Brno membuat posisinya kini beranjak di tempat ketiga klasemen pembalap sementara. Peluang untuk membuat persaingan semakin ketat begitu terbuka ketika MotoGP 2018 seri ke-11 akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca juga Dovizioso Pede Tampil Impresif di MotoGP Austria 2018

Pasalnya dalam dua tahun terakhir, Ducati berhasil mendominasi jalannya balapan di Red Bull Ring. Belum lagi Dovizioso merupakan pemenang musim lalu yang mampu mengalahkan Marc Marquez sebagai rival utama.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Dovizioso menyebut untuk mengejar ketertinggalan 68 poin dari Marquez di papan klasemen cukup sulit. Meski segalanya masih mungkin, tetapi ia tidak ingin fokus pada perebutan gelar juara. Pembalap berusia 32 tahun itu memilih selangkah demi selangkah dengan meraih hasil positif di setiap balapan.

“Dalam situasi buruk baginya, Marc masih berhasil mencapai podium. Itu sulit, tetapi kami tahu segalanya mungkin di kelas MotoGP. Kami akan mencobanya sampai akhir, tetapi saya fokus pada pekerjaan kami ketimbang gelar juara,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Jumat (10/8/2018).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini