nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Pesimis Raih Hasil Positif di MotoGP Austria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 12:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934585 rossi-pesimis-raih-hasil-positif-di-motogp-austria-2018-TiJxHtCvep.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku pesimis akan meraih hasil positif di MotoGP Austria yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 12 Agustus 2018. Berkaca pada dua musim sebelumnya, Rossi selalu meraih hasil kurang baik.

Pada 2016, yang untuk pertama kalinya Sirkuit Red Bull Ring kembali dipakai MotoGP setelah absen selama 19 tahun. Pada tahun pertamanya itu, Rossi sempat meraih asa untuk tampil gemilang. Namun setelah memiliki start yang bagus dari posisi kedua, VR46 justru melorot ke posisi keempat pada akhir balapan.

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Hasil kurang menguntungkan pun kembali terjadi pada musim lalu. Pada MotoGP Austria 2017, pembalap berjuluk The Doctor itu bisa dibilang mengalami kesulitan yang berarti hingga harus puas finis di tempat ketujuh.

Baca juga Rossi Akui Selalu Alami Kesulitan di Sirkuit Red Bull Ring

“Tentu saja kami akan berusaha mencapai maksimum di mana-mana dan mengerjakan semua detail. Di atas kertas ini bukan cara terbaik bagi kami, mungkin kami akan sedikit menderita,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (10/8/2018).

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Pada musim ini, Rossi mencoba bangkit bersama YZR-M1. Hingga balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, baik Rossi dan Tim Movistar Yamaha belum pernah meraih kemenangan satu pun. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Yamaha untuk bisa memperbaiki hasil di Austria yang merupakan seri ke-11 MotoGP 2018.

“Di Brno, sayangnya, saya tidak cukup kuat untuk menyelesaikan balapan di podium. Tapi itu bukan balapan yang buruk karena saya tidak jauh di belakang,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini