nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Selalu Alami Kesulitan di Sirkuit Red Bull Ring

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934563 rossi-akui-selalu-alami-kesulitan-di-sirkuit-red-bull-ring-kAfDKUYrRU.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku selalu mengalami kesulitan kala mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Terbukti sejak MotoGP Austria digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada 2016, Rossi tak pernah tampil mentereng.

Pada 2016, Rossi harus puas finis di posisi keempat setelah sempat start dari posisi kedua. Musim lalu performanya pun semakin memburuk. Start dari tempat ketujuh, pembalap berjuluk The Doctor itu tak mampu bergerak banyak dan harus puas finis di tempat yang sama.

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Rossi pun mengakui bahwa pada musim lalu ia tidak terlalu banyak menikmati MotoGP Austria 2017. Berbagai masalah pun harus dialami Rossi bersama YZR-M1. Bahkan VR46 menyebut MotoGP Austria pada musim lalu sebagai salah satu balapan terberatnya.

Baca juga Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Torehan Poin Marquez

“Spielberg selalu menjadi lintasan yang sulit bagi kami. Terutama tahun lalu saya tidak terlalu menikmati akhir pekan di sini karena kami memiliki masalah. Itu adalah salah satu balapan terberat bagi saya,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (10/8/2018).

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Sementara pada 2016, Rossi mengatakan bahwa penampilannya sejatinya sangat kuat. Akan tetapi, ia tidak mampu memanfaatkan posisi start dengan baik di posisi kedua, dan malah mundur dua posisi ke peringkat empat.

“Tetapi pada 2016 balapan itu tidak terlalu buruk bagi kami karena Jorge dan saya kuat dan tidak terlalu jauh dari pembalap Ducati. Tetapi bagi saya itu tidak cukup untuk menyelesaikan balapan di podium,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini