nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Ducati Butuh Kecepatan yang Lebih Baik untuk Kejar Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 07:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934432 lorenzo-ducati-butuh-kecepatan-yang-lebih-baik-untuk-kejar-marquez-mIVoV0Vx4w.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menilai dirinya harus menjadi lebih cepat untuk dapat mengejar perolehan poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di klasemen sementara MotoGP 2018. Dengan kecepatan yang mumpuni maka Lorenzo akan berusaha memenangkan lima balapan berturut-turut untuk mengejar Marquez.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo baru saja mendapatkan hasil positif pada MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu 5 Agustus 2018, dengan finis di posisi kedua. Lorenzo bahkan dapat mengalahkan Marquez dalam perebutan posisi kedua.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, hal itu belum cukup untuk mendongkrak posisi Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap Ducati itu masih tertinggal 76 angka dari Marquez yang telah mengoleksi 181 poin dari sembilan balapan yang telah dijalani.

BACA JUGA: Ban Michelin Disebut Menjadi Lebih Baik Tiap Musimnya

Dari 10 balapan yang telah dijalani hingga saat ini, patut diakui bahwa Marquez lebih mendominasi kejuaraan daripada pembalap lainnya. Kukuhnya Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 telah menjadi bukti dari betapa cepatnya pembalap Honda itu di lintasan balap.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Menilik pada hal itu, maka Lorenzo pun menilai dirinya dan Desmosedici GP18 harus menjadi lebih cepat. Hal itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Ducati untuk meningkatkan kecepatan Desmosedici pada balapan-balapan yang akan dijalani berikutnya.

“Kami akan membutuhkan kecepatan yang lebih baik untuk memenangkan empat atau lima balapan berturut-turut demi mengejar poin Marquez. Pada saat ini, masih tidak mungkin karena kinerjanya (Desmosedici) kurang lebih sama dengan merek yang lain, jadi ini sulit,” ujar Lorenzo, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Jumat (10/8/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini