nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fonsi Nieto Buka Suara Terkait Peran Barunya di Pramac Ducati

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 06:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934430 fonsi-nieto-buka-suara-terkait-peran-barunya-di-pramac-ducati-OO5tGrSH29.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BRNO - Mantan Pembalap kelas 250cc, Fonsi Nieto, mengaku senang dengan peran baru yang akan dijalaninya di Tim Pramac Ducati di sisa balapan MotoGP 2018. Sebagaimana diketahui, Nieto akan menjabat sebagai pelatih pembalap di Pramac, sehingga dirinya memiliki kewajiban untuk memberikan arahan kepada Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Kendati demikian, itu tidak berarti Nieto akan kembali turun ke lintasan untuk memberikan contoh kepada Petrucci dan Miller. Akan tetapi, Nieto akan lebih banyak bekerja di garasi bersama tim dari kedua pembalap itu.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Maklum saja, kondisi fisik Nieto memang tidak memungkinkan bagi dirinya untuk menunggangi motor di lintasan balap kembali. Pasalnya, Nieto pernah mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan dirinya hampir kehilangan kedua kaki bahkan nyawanya.

BACA JUGA: Ban Michelin Disebut Menjadi Lebih Baik Tiap Musimnya

Akibat kejadian itu, Nieto pun harus mengakhiri kariernya di dunia balap dan lebih banyak berperan di garasi. Meskipun begitu, sebagai mantan pembalap yang memiliki banyak pengalaman maka Nieto dapat mentransfer ilmu yang dimilikinya kepada Petrucci dan Miller sehingga mampu tampil lebih baik.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya sangat senang dengan peran baru ini. Ketika Anda menjadi pembalap maka pengalaman kecelakaan tidak pernah hilang. Akan tetapi, saya mengalami kecelakaan yang sangat besar di mana hampir menghilangkan kadua kaki dan nyawa saya,” ungkap Nieto, seperti yang diwartakan Paddocktalk, Jumat (10/8/2018).

“Jadi saat ini saya tidak memiliki keinginan khusus untuk naik motor lagi. Saya sangat senang dapat berkontribusi dengan mentransferkan pengalaman yang dimiliki kepada Petrucci dan Miller,” tutup Nieto.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini