nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fonsi Nieto Nilai Dovizioso Beruntung Menang di MotoGP Republik Ceko 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 05:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934429 fonsi-nieto-nilai-dovizioso-beruntung-menang-di-motogp-republik-ceko-2018-LZlaYI6kZo.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BRNO - Mantan Pembalap kelas 250cc, Fonsi Nieto, menilai Andrea Dovizioso (Ducati Corse) telah menunjukkan kualitas terbaiknya pada MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu 5 Agustus 2018. Kendati demikian, Dovizioso juga dinaungi keberuntungan karena mampu menang di Sirkuit Brno.

Menurut Nieto, Dovizioso telah menerapkan strategi yang tepat sejak awal balapan sehingga mampu tampil impresif hingga akhir balapan. Kendati demikian, selain Dovizioso sejatinya ada dua pembalap lagi yang tampil sama baiknya hingga akhir balapan.

Dua pembalap itu ialah Jorge Lorenzo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang secara berurutan finis dibelakang Dovizioso. Sejatinya, ketiga pembalap yang naik podium di MotoGP Republik Ceko 2018 telah menerapkan strategi yang hampir sama yakni dengan meminimalisir memburuknya kondisi ban.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dengan memaksimalkan kondisi ban hingga akhir maka ketiga pembalap itu mampu memacu motornya dengan kecepatan maksimal sepanjang balapan. Akan tetapi, Dovizioso mampu menerapkan strategi itu dengan lebih baik.

BACA JUGA: Ban Michelin Disebut Menjadi Lebih Baik Tiap Musimnya

Selain itu, pembalap asal Italia tersebut pun juga terbantu dengan pertarungan yang terjadi antara Lorenzo dengan Marquez yang memperebutkan tempat kedua. Waktu yang terpakai oleh dua pembalap itu untuk saling bertarung telah membuat Dovizioso bisa membuat jarak dan akhirnya keluar sebagai yang tercepat.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Perlombaan bisa dimenangkan dengan mudah oleh Marc (Marquez) seperti halnya Jorge (Lorenzo), tetapi Dovizioso menanganinya lebih baik dan juga beruntung bahwa dua pembalap lainnya kehilangan sedikit waktu. Hal itu memungkinkan dia (Dovizioso) untuk mendapatkan waktu yang memberikannya kemenangan terakhir,” ujar Nieto, seperti yang diwartakan Paddocktalk, Jumat (10/8/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini