nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fonsi Nieto Puji Performa Dovizioso, Lorenzo dan Marquez di MotoGP Republik Ceko 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 38 1934428 fonsi-nieto-puji-performa-dovizioso-lorenzo-dan-marquez-di-motogp-republik-ceko-2018-QFWptu3T3c.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BRNO – Mantan Pembalap kelas 250cc, Fonsi Nieto, melayangkan pujian kepada Andrea Dovizioso (Ducati Corse), Jorge Lorenzo (Ducati Corse) dan Marc Marquez( Repsol Honda) atas aksi mereka pada MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu 5 Agustus 2018. Menurut Nieto, ketiga pembalap itu telah menunjukkan performa yang luar biasa dan menghibur bagi penonton.

Kunci dari performa impresif dari ketiga pembalap itu ialah cara memanfaatkan kondisi ban dengan cukup baik. Sebagaimana diketahui, ban memang menjadi masalah tersendiri bagi para pembalap yang mengaspal di MotoGP Republik Ceko 2018.

Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sebelum balapan dimulai atau saat sesi latihan bebas dan kualifikasi berlangsung telah banyak pembalap yang mengungkapkan kesulitannya dalam memacu motor untuk mencapai kecepatan maksimal. Para pembalap itu menganggap kondisi ban yang memburuk menjadi penyebabnya.

BACA JUGA: Ban Michelin Disebut Menjadi Lebih Baik Tiap Musimnya

Akan tetapi, hal itu tidak berpengaruh kepada Dovizioso, Lorenzo dan Marquez karena mereka menerapkan strategi yang tepat untuk menanggulangi masalah ban itu dengan baik. Alhasil, pada saat balapan menyisakan lima lap lagi, ketiga pembalap itu tetap bisa tampil kompetitif.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dovizioso pun keluar sebagai pemenang di balapan itu, sedangkan Lorenzo finis di belakang rekan setimnya tersebut. Kemudian, Marquez harus puas finis di belakang duo pembalap Ducati itu.

“Saya akan menekankan di mana ketiga pembalap itu (Dovizioso, Lorenzo dan Marquez) tahu bagaimana mengelola ban mereka. Pada awalnya mereka menggunakannya dengan baik sehingga tidak memakainya sedari awal dan dengan lima lap tersisa ketiganya mulai mendorong hingga garis finis,” ungkap Nieto, seperti yang diwartakan Paddocktalk, Jumat (10/8/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini