nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Disebut Akan Lanjutkan Dominasi di Paruh Ke-2 MotoGP 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 02:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934407 marquez-disebut-akan-lanjutkan-dominasi-di-paruh-ke-2-motogp-2018-d0y2yb09aK.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi juara paruh musim dalam gelaran MotoGP 2018. Tidak hanya itu, Marquez bahkan memiliki keunggulan poin yang jauh dari pembalap di peringkat kedua klasemen sementara, Valentino Rossi. Saat ini, Marquez unggul 49 poin atas Rossi.

Meski masih ada sembilan seri balapan lagi yang harus dilakoni, namun Marquez dinilai sudah tinggal selangkah lagi meraih gelar juara dunia 2018. Mantan pembalap motor grand prix, Fonsi Nieto, meyakini kalau pembalap berjuluk The Baby Alien itu bakal melanjutkan dominasinya di paruh kedua kejuaraan.

(Baca juga: Dovizioso Tantang Marquez di MotoGP Austria 2018)

Marc Marquez

Nieto menilai kalau Marquez merupakan pembalap yang memiliki semua bakat. Tidak hanya memahami motor, namun Marquez juga dinilai mampu menyikapi berbagai keadaan dengan baik di atas lintasan. Ia menyebut kalau pembalap berpaspor Spanyol itu berada satu langkah lebih maju ketimbang para pesaingnya.

“Marc Marquez adalah perwujudan semua bakat. Apa yang dia lakukan dengan motor itu luar biasa, dan bagaimana dia bekerja dan gaya agresifnya adalah hal-hal yang menonjol tentangnya. Ini akan kurang lebih sama dengan paruh pertama musim ini,” ujar Nieto, mengutip dari Paddock Talk, Jumat (10/8/2018).

Marc Marquez

“Dia membuat celah besar di awal musim, jadi saya pikir itu tidak akan berbeda sekarang. Marquez selangkah lebih maju dari semua pembalap dan Anda dapat melihat itu dalam balapan. Sekarang sulit untuk mengalahkannya,” tukas Nieto.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini