nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Tak Buru-Buru Pikirkan Karier Selanjutnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 01:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934404 pedrosa-tak-buru-buru-pikirkan-karier-selanjutnya-LTrKbExBhZ.jpg Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah membuat keputusan bahwa musim balap MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhirnya berkarier sebagai pembalap motor grand prix. Akan tetapi, kini muncul pertanyaan di benak banyak pihak mengenai apa yang akan dikerjakan selanjutnya oleh pria asal Spanyol tersebut setelah pensiun.

Sebelum ini, Pedrosa sempat mendapat tawaran untuk menjadi pembalap penguji di Tim Honda. Setelah sepanjang kariernya di MotoGP Pedrosa hanya membela Honda, tim pabrikan asal Jepang itu pun menawarkan peluang selanjutnya kepada The Little Samurai untuk melanjutkan kerja sama di sektor yang berbeda.

(Baca juga: Pedrosa Masih Ragu Bisa Tampil Impresif di MotoGP Austria 2018)

Dani Pedrosa

Tidak hanya sekadar menjadi pembalap penguji, Pedrosa juga nantinya akan ditempatkan sebagai Duta Besar Honda. Posisi tersebut sama dengan yang didapat oleh Casey Stoner di Ducati saat ini. Selain menjadi pembalap penguji, Stoner juga berperan sebagai Duta Besar Ducati.

Selain Honda, Tim KTM Red Bull juga memiliki ketertarikan untuk merekrut Pedrosa sebagai pembalap penguji mereka musim depan. Meski begitu, Pedrosa sendiri nyatanya masih bungkam soal kelanjutan kariernya. Ia mengungkapkan kalau tidak diburu-buru memikirkan masa depannya. Pasalnya, Pedrosa ingin terlebih dahulu menikmati waktu bebasnya selepas pensiun dari pembalap.

Dani Pedrosa

“Saya tidak terlalu memikirkan masa depan. Saya sudah mengambil keputusan untuk pensiun dan mengumumkan tentang ini. Jadi, saya akan mengambil waktu saya. Saya tidak terburu-buru untuk ini,” ungkap Pedrosa, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat (10/8/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini