nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Bakal Segera Putuskan Masa Depan Casey Stoner sebagai Test Rider

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 23:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934310 ducati-bakal-segera-putuskan-masa-depan-casey-stoner-sebagai-test-rider-GMs3PthLMk.jpg Casey Stoner. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Masa depan Casey Stoner sebagai pembalap uji coba Ducati kini masih menjadi teka-teki. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pun memastikan bakal segera memberitahukan kepastian masa depan Stoner.

Menurut Ciabatti, kepastian terkait kontrak Stoner sebagai pembalap uji coba Ducati bakal diumumkan dalam waktu dekat. Ia pun menjamin hal itu akan diumumkan paling lambat pada bulan depan.

Casey Stoner

Kontrak Stoner sebagai test rider Ducati memang bakal habis pada akhir musim ini. Jelang berakhirnya perhelatan MotoGP 2018 pada pertengahan November, Ducati belum juga memberikan kepastian terkait masa depan mantan pembalap Honda tersebut.

BACA JUGA: Casey Stoner Pensiun dari Pembalap Tes Ducati

Dengan kondisi ini, berbagai rumor terkait masa depannya sebagai test rider Ducati pun berembus dengan kencang. Sejumlah rumor bahkan menyebutkan bahwa pembalap berpaspor Australia itu tidak akan melanjutkan kariernya di Ducati. Tetapi, belum ada keputusan apa pun yang diambil Ducati sampai saat ini. Dengan begitu, rumor tersebut pun bisa menjadi isapan jempol belaka.

Casey Stoner

Stoner sendiri kabarnya telah bertemu dengan pihak Ducati belum lama ini. Pertemuan itu digelar di Misano, San Marino, guna membicarakan masa depannya. Tetapi, sampai saat ini belum ada kesepakatan apa pun yang tercapai.

"Casey (Stoner) telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan kami untuk musim 2016, 2017, dan 2018. Kontrak ini habis pada akhir tahun ini. Kami berbicara tentang masa depan pada bulan September,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/8/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini