nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Belum Punya Gambaran soal Performanya Bersama Ducati Corse

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 21:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934307 petrucci-belum-punya-gambaran-soal-performanya-bersama-ducati-corse-RJHG1KvHX5.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku belum bisa memprediksi penampilannya kala menjadi rider tim utama Ducati pada musim depan. Meski begitu, ia yakin pekerjaan yang lebih besar bakal dilakukannya.

Pada musim depan, Petrucci memang bakal menyandang status baru. Pembalap asal Italia itu dipastikan naik kasta sebagai pembalap tim utama Ducati untuk menemani Andrea Dovizioso mengarungi perhelatan MotoGP 2019. Kepastian ini didapat setelah Jorge Lorenzo memastikan bakal angkat kaki dari Ducati karena bergabung ke Repsol Honda.

Danilo Petrucci

Sebagai pembalap tim pabrikan, Petrucci menyadari bahwa penampilannya akan semakin mendapat sorotan lebih. Selain menentukan hasil yang diraih tim, aksinya di atas sirkuit pada musim depan juga bakal menentukan arah pengembangan motor Ducati. Karena itu, Petrucci pun memastikan bahwa penampilan yang optimal bakal disuguhkannya pada musim depan.

BACA JUGA: Petrucci Kecewa Hasil di MotoGP Republik Ceko 2018 Tak Sesuai Harapan

“Saya belum benar-benar mengetahui penampilan saya karena itu baru terjadi tahun depan. Saya butuh motor pabrik. Ini lebih penting daripada uang ekstra yang akan saya dapatkan. Saya akan memiliki lebih banyak teknisi di tim pabrik, lebih banyak orang yang akan mengurus motor saya,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/8/2018).

Danilo Petrucci

“Yang pasti, saya bakal berkontribusi lebih besar untuk pengembangan mesin. Dengan begitu, bakal lebih banyak tanggung jawab yang dipikul. Saya juga dituntut harus cepat, saya rasa hanya itu saja,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini