nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Test Rider Suzuki, Guintoli Tak Istimewakan Rins atau Iannone

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 20:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934303 jadi-test-rider-suzuki-guintoli-tak-istimewakan-rins-atau-iannone-NiuWH8X9cx.jpg Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap uji coba Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, mengaku tak membeda-bedakan dua rider-nya dalam mengembangkan motor. Guintoli pun memastikan segala informasi yang diberikannya guna mengembangkan motor Suzuki tak pernah memihak Alex Rins ataupun Andrea Iannone.

Menurut Guintoli, hal ini dilakukan karena dirinya menargetkan motor yang kompetitif untuk semua pembalap, bukan hanya untuk Rins ataupun Iannone. Dengan begitu, seluruh pembalap bakal dengan mudah menggunakan beradaptasi dengan motor tersebut karena tidak dibuat khusus untuk seorang pembalap.

Alex Rins

Guintoli sendiri merasa kendaraan Suzuki kini telah semakin kompetitif. Karena itu, ia pun merasa begitu bahagia karena turut berperan atas perkembangan yang signifikan tersebut.

BACA JUGA: Rins Bidik Podium di MotoGP Austria 2018

"Untuk produsen terkemuka, pengembangan motor dilakukan secara konstan. Perbedaannya tidak pernah besar dan kami benar-benar bekerja pada keuntungan marginal. Tugas utama saya adalah memastikan bahwa kami tidak jalan berlawanan,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/8/2018).

Andrea Iannone

“Kini, kami masih terus bekerja untuk memperbaiki motor dan ada rencana jangka panjang yang diambil dari keuntungan marjinal. Jadi, saya tidak mengembangkan motor untuk pembalap ini atau itu. Saya mengembangkannya sehingga dapat bekerja dengan baik secara umum agar seimbang,” lanjut Guintoli.

“Kami tidak pergi ke delusi untuk membuat sepeda lebih baik untuk satu pembalap atau yang lain. Kami bekerja untuk menjadikan motor yang dapat digunakan secara efisien oleh semua pembalap," tukas Guintoli.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini