nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guintoli Sebut Motor Suzuki di MotoGP 2018 Telah Berkembang Pesat

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934290 guintoli-sebut-motor-suzuki-di-motogp-2018-telah-berkembang-pesat-uogS3PvsKD.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap uji coba Suzuki, Sylvain Guintoli, menilai motor timnya pada musim ini telah berkembang begitu pesat. Hal ini terbukti dari torehan gemilang yang berhasil diraih para pembalap Suzuki di beberapa seri MotoGP 2018.

Dua pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins, memang kerap meraih hasil apik pada musim ini. Keduanya sama-sama telah mengemas dua podium sejauh ini. Iannone meraih podium ketiga di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol. Sementara itu, Rins bertengger di podium ketiga pada MotoGP Argentina dan podium kedua di MotoGP Belanda.

Alex Rins

Menurut Guintoli, hasil ini telah cukup untuk membuktikan bahwa motor Suzuki telah mengalami perkembangan pesat. Sebagai tes rider Suzuki yang berperan besar dalam pengembangan motor, ia pun merasa begitu bahagia. Kini, Guintoli hanya berharap torehan gemilang Rins dan Iannone bakal berlanjut hingga akhir musim ini.

BACA JUGA: Rins Bidik Podium di MotoGP Austria 2018

"Pertarungan di MotoGP musim ini sangat ketat sehingga dapat terlihat dari satu sirkuit ke sirkuit lain. Kadang-kadang, Anda memiliki variasi kekuatan dan kelemahan. Saya akan mengatakan bahwa secara umum, Suzuki adalah motor yang homogen,” ujar Guitoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/8/2018).

Alex Rins dan Andrea Iannone

“Ini adalah motor yang berfungsi dengan baik di mana-mana dan sangat baik di beberapa sirkuit. Keseragamannya membuat seseorang dapat tetap stabil, meski dalam kesulitan,” tukas Guintoli

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini