nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Bersaing Ketat di Sirkuit, Petrucci dan Rossi Tetap Berteman Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934268 meski-bersaing-ketat-di-sirkuit-petrucci-dan-rossi-tetap-berteman-baik-0Ercz33Kdk.jpg Danilo Petrucci dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

CASOLLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku menjalin pertemanan baik dengan rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sampai saat ini. Hubungan yang baik tersebut bahkan tak pernah berubah, meski persaingan sengit kerap terjadi antara dirinya dengan Rossi.

Petrucci sendiri secara blakblakan mengakui kehebatan Rossi dalam dunia balap motor. Dengan talentanya yang luar biasa, Petrucci menilai The Doctor –julukan Rossi– adalah salah satu pembalap hebat di ajang MotoGP saat ini.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, Petrucci merasa begitu bahagia jika bisa bersaing ketat dengan Rossi, apalagi jika dirinya bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang sahabatnya tersebut. Karena itu, Petrucci mengaku selalu menikmati persaingannya dengan Rossi.

BACA JUGA: Petrucci Kecewa Hasil di MotoGP Republik Ceko 2018 Tak Sesuai Harapan

"Kami bisa bersaing di sirkuit dengan Valentino (Rossi) dengan baik. Dia hampir selalu berada di antara yang tercepat. Jadi, jika Anda mencoba melawan dia, Anda dipastikan telah bekerja keras dan mungkin Anda bisa naik podium dalam perlombaan tersebut. Jika Anda bisa mengalahkannya, Anda benar-benar merasa puas,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/8/2018).

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

“Kami adalah teman baik di luar sirkuit. Saya tidak memiliki musuh di paddock. Saya memiliki hubungan baik dengan semua rekan kerja. Jika Anda mengalahkan salah satu pembalap hebat, seperti Lorenzo, Rossi, Pedrosa, Dovizioso, Márquez, atau Vinales, itu selalu sesuatu yang istimewa. Saya tidak sering bisa melakukan itu. Tapi, saya mencoba untuk meningkatkan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini