nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Kecewa Hasil di MotoGP Republik Ceko 2018 Tak Sesuai Harapan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 17:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934215 petrucci-kecewa-hasil-di-motogp-republik-ceko-2018-tak-sesuai-harapan-pYOmFmaI3X.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLLE D’ELSA –Kekecewaan tengah menyelimuti perasaan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Sebab, Petrucci merasa tidak meraih hasil yang sesuai harapannya kala tampil di MotoGP Republik Ceko 2018.

Hasil kurang memuaskan memang diraih Petrucci saat tampil di seri ke-10 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018 malam WIB. Pada balapan tersebut, ia hanya dapat finis di posisi keenam.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

Menurut Petrucci, hasil ini diraih lantaran dirinya tidak dapat membuat permulaan yang baik saat tampil di Sirkuit Brno. Di pertengahan lomba, ia baru bisa tampil cepat. Karena hal tersebutlah, dirinya harus tercecer dan tertinggal jauh dari kelompok terdepan.

BACA JUGA: Petrucci Yakin Kejayaan Marquez di MotoGP Takkan Abadi

“Saat kualifikasi di Brno, ada enam pembalap yang memenuhi syarat untuk posisi grid pertama. Tapi, hanya ada tiga pembalap yang memastikan diri bakal meraih podium. Kondisi ini tentu saja sulit bagi saya karena belum tentu memiliki awal yang bagus,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/8/2018).

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya sempat kewalahan di awal pertandingan, tetapi berhasil mengatasinya. Ketika saya berhasil mencapai grup teratas, saya merasa bisa secepat pembalap top, tapi penampilan mereka tetap lebih baik dari saya. Saya kehilangan waktu saat berakselerasi karena masalah pada ban. Ketika lawan memberi celah, saya tidak bisa memanfaatkannya karena masalah pada ban belakang,” lanjutnya.

“Saya tidak mendapat hasil yang maksimal. Celah tiga detik dengan pemenang saya rasa bukan masalah, tetapi ketika pembalap lainnya bisa tampil lebih baik, rasanya tidak menyenangkan,” tukas Petrucci.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini