nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Yakin Kejayaan Marquez di MotoGP Takkan Abadi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 16:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934176 petrucci-yakin-kejayaan-marquez-di-motogp-takkan-abadi-3LnE1sidHT.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

CASOLLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yakin kejayaan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak akan abadi. Sebab, Petrucci percaya suatu hari nanti bakal ada seorang pembalap yang bisa menghentikan kegemilangan Marquez di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Kejayaan Marquez di ajang MotoGP memang terus terlihat sejak memulai debut di ajang MotoGP pada 2013. Berkat penampilan gemilang yang terus ditunjukkannya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah mengoleksi empat gelar juara di ajang MotoGP.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

Ketangguhan Marquez pun masih terus berlanjut hingga musim ini. Kini, pembalap asal Spanyol itu tengah kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Torehannya pun terpaut jauh dengan pembalap-pembalap di bawahnya. Dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang bertengger di posisi kedua, torehan Marquez terpaut 49 poin.

BACA JUGA: Petrucci Yakin Dovizioso Masih Jadi Pesaing Terberat Marquez di MotoGP 2018

Dengan kondisi ini, Marquez diyakini memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara kelimanya di ajang MotoGP pada musim 2018. Petrucci sendiri mengamini peluang tersebut. Tetapi, ia yakin kejayaan Marquez di MotoGP akan berhenti suatu saat nanti.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

“Dia membalap dengan posisi miring yang ekstrem. Banyak orang berpikir, dia bisa kecelakaan karena itu, tetapi dia selalu melakukan penyelamatan yang hebat, luar biasa. Marc (Marquez) masih bisa meraih banyak kemenangan, tapi tidak ada yang tahu bahwa dia bisa dikalahkan sekali lagi dalam perebutan gelar juara,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/8/2018).

“Kadang-kadang, Marc (Marquez) terlihat seperti tidak tertandingi. Dia selalu selangkah lebih maju di kompetisi berkat agresivitasnya. Kami berharap suatu hari nanti akan datang seseorang yang memberi tekanan serius kepadanya. Tapi, sekarang dia tak terkalahkan. Kombinasi manusia dan motor yang sempurna selalu ditunjukkannya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini