nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Rossi Hapus Catatan Negatif Yamaha di Sirkuit Red Bull Ring

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 10:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1933926 tekad-rossi-hapus-catatan-negatif-yamaha-di-sirkuit-red-bull-ring-fOjUGhSNOH.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimis dapat meraih hasil manis di MotoGP Austria 2018. Hal ini diyakini Rossi meski Yamaha memiliki catatan yang kurang apik saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Hasil kurang memuaskan memang kerap diraih para pembalap Yamaha saat melakoni balapan di sirkuit yang terletak di Kota Spielberg, Austria, tersebut. The Doctor –julukan Rossi– bahkan tak pernah merasakan podium setiap kali mentas di Grand Prix Austria. Pada musim lalu, ia hanya dapat finis di posisi ketujuh. Lalu, semusim berikutnya, pembalap asal Italia itu menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Meski trennya kurang baik, Rossi tetap optimis bisa menorehkan hasil baik kala tampil di MotoGP Austria 2018. Sebab, rekan setim Maverick Vinales itu merasa motornya kini telah jauh lebih kompetitif sehingga torehan gemilang sangat mungkin diraihnya.

BACA JUGA: Rossi Sayangkan Performa Buruk YZR-M1 di MotoGP Republik Ceko 2018

“Agustus adalah bulan yang sangat sibuk. Setelah balapan dan tes di Brno, kami akan segera kembali ke trek di Austria yang memungkinkan kami bekerja lebih cepat dalam peningkatan motor,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (9/8/2018).

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

“Sirkuit Austria tidak pernah positif atau menjadi favorit bagi kami. Tahun lalu, kami menderita. Tetapi, tahun ini motor kami telah meningkat dan kami akan berusaha membuat akhir pekan yang baik demi berjuang meraih podium. Kami akan melakukan yang terbaik,” tukas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini