nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Puas Kalahkan Pedrosa di MotoGP Ceko 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 00:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 08 38 1933751 crutchlow-puas-kalahkan-pedrosa-di-motogp-ceko-2018-JUsSJ7tIfq.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, hanya mampu finis di posisi kelima saat mentas di MotoGP Republik Ceko 2018. Crutchlow mengaku bahwa ia sebenarnya kurang senang dengan hasil tersebut lantaran pada awalnya membidik podium. Akan tetapi, Crutchlow mencoba hal positif dari hasil yang diraihnya itu.

Pada akhirnya, Crutchlow merasa puas dengan posisi kelima yang ditempatinya lantaran ia telah mampu mengalahkan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang hanya finis kedelapan. Pembalap asal Britania Raya itu merasa memiliki kepuasan tersendiri karena mampu mengalahkan pembalap dari tim pabrikan seperti Pedrosa, sementara dirinya hanyalah pembalap tim satelit.

(Baca juga: Ini Penyebab Crutchlow Mengalami Penipisan Ban di MotoGP Ceko 2018)

Cal Crutchlow

Selain itu, ia juga merasa bahwa penampilannya tak terlalu buruk. Meski ia menghuni posisi kelima, namun hasil tersebut dinilainya tak terlalu jauh dari apa yang ditargetkannya, yakni podium. Menurutnya, ia telah mengalami peningkatan dan siap menjalani balapan berikutnya.

“Hal positif lainnya pada balapan kali ini untuk tim saya dan cara saya melihat hasil saya adalah bahwa kami mengalahkan Dani lagi. Dia tampil kuat sepanjang akhir pekan, dia kuat di sini dalam tes beberapa minggu yang lalu, dan kami menglahkannya lagi kali ini,” terang Crutchlow, menyadur dari Crash, Kamis (9/8/2018).

Dani Pedrosa

“Jadi itu positif dari sudut pandang kami. Kami harus melihat tujuan kami sendiri kadang-kadang, yang tidak hanya berada di podium. Saya kecewa tidak berada di podium, karena saya merasa bahwa saya ingin berada di sana lagi akhir pekan ini. Saya sedang dalam pertempuran, namun kami finis tidak terlalu jauh darinya,” tuntas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini