nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Crutchlow Mengalami Penipisan Ban di MotoGP Ceko 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 08 38 1933706 ini-penyebab-crutchlow-mengalami-penipisan-ban-di-motogp-ceko-2018-LaFacgjvxK.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BRNO – Hasil kurang maksimal harus didapat oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, kala menjalani balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, dalam lanjutan seri ke-10 MotoGP 2018. Pasalnya, dalam balapan tersebut Crutchlow harus tersalip di saat-saat terakhir sehingga finis di posisi kelima.

Crutchlow disalip oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada saat-saat terakhir. Menurut Crutchlow, hal itu terjadi karena ban belakang motornya mengalami penipisan, sehingga ia tidak bisa melaju dengan kekuatan penuh demi menghemat ban. Pembalap 32 tahun itu mengaku mengalami penipisan ban karena kesalahannya sendiri.

(Baca juga: Dall'Igna Terkejut Dovizioso dan Lorenzo Tampil Fantastis di MotoGP Republik Ceko 2018)

Cal Crutchlow vs Rossi

Pasalnya, sejak awal balapan hingga pertengahan Crutchlow selalu memacu motornya dengan kecepatan penuh. Ia mengaku harus melakukan hal tersebut karena ban belakang motornya tak memiliki pegangan yang sempurna. Tapi akibatnya, ia harus kehabisan ban pada saat-saat terakhir.

Cal Crutchlow

“Saya mendorong keras, saya berjuang dengan baik, namun saya tidak memiliki ban belakang tersisa di akhir balapan. Saya memiliki ban belakang yang lebih sering digunakan karena alasan itu, karena saya memiliki lebih sedikit pegangan. Dan kemudian beberapa lap terakhir saya mengalami pemompaan dengan ban belakang,” ungkap Crutchlow, menukil dari Crash, Rabu (8/8/2018).

“Pada pertengahan balapan, saya mengharapkan posisi podium, karena saya berada di posisi tiga besar. Akan tetapi, pada akhirnya saya tidak punya ban belakang yang tersisa,” pungkas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini