nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Minta Maaf Gagal Capai Target di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 00:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 06 40 1932637 pbsi-minta-maaf-gagal-capai-target-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2018-5xUvujrRBr.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

NANJING – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kegagalan para pemainnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Target satu gelar juara gagal mereka pertahankan pada tahun ini.

PBSI yang mematok target satu gelar pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 harus puas membawa pulang satu medali perunggu saja. Raihan satu medali tersebut dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

“Hasil ini memang tidak sesuai dengan target kami yaitu satu gelar juara. Saya sebagai Kabid Binpres dan manajer tim minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/8/2018).

Baca juga Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Hasil tersebut tidak bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang pada tahun lalu berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu perak. Raihan satu emas itu berhasil dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil sebagai juara dunia . Serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang harus puas duduk di posisi runner-up.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Meski meraih kegagalan, Susy berjanji untuk menunjukkan kebangkitan pada Asian Games 2018 yang akan segera berlangsung dalam dua pekan mendatang. Target dua medali emas masih menjadi patokan PBSI di ajang pesta olahraga se-Asia tersebut.

“Kami tentunya sedih dan kecewa dengan hasil ini, tetapi kami harus bangkit dan bekerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya, terutama Asian Games yang sudah di depan mata,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini