nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2018 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 04 40 1931630 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2018-E8s0gBTq5z.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

NIANJING – Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih juara pada ajang tersebut. Babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 sendiri akan dihelat pada Sabtu (4/8/2018).

Greysia/Apriyani melaju ke babak semifinal usai menundukkan pasangan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor ketat 23-21, 23,21. Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan pasangan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Harus Angkat Koper dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Jika dilihat dari peringkat, seharusnya pasangan Indonesia mampu mengatasi perlawanan ganda Jepang pada partai semifinal nanti. Pasalnya, Greysia/Apriyani berada di ranking enam dunia, sementara Matsumoto/Nagahara berada di peringkat ke sembilan.

Indonesia sejatinya memiliki peluang untuk meraih gelar dari sekor ganda putra. Akan tetapi, langkah salah satu pasangan andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti di babak perempatfinal.

Kevin/Marcus takluk dari pasangan ganda asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. The Minions takluk dua set langsung dengan skor 21-19, dan 21-18.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018:

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini