nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Akui Bermain Nothing to Lose di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 03 40 1931377 greysia-apriyani-akui-bermain-nothing-to-lose-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2018-wlJlpixDKz.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

NANJING – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, secara mengejutkan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 usai menumbangkan juara bertahan Chen Qingchen/Jia Yifan asal China. Pasangan unggulan kelima itu pun mengaku bermain nothing to lose saat jumpa Chen/Jia.

Keduanya mengatakan bahwa pada laga ini mereka hanya memiliki tujuan untuk menang, tetapi tidak terlalu ngotot untuk menunjukkan permainan hebat. Selain itu kesiapan mental mereka di lapangan juga menjadi kunci kemenangan mereka.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

“Jujur saja, di lapangan tadi kami benar-benar main nothing to lose, apa adanya. Enggak usah mikir harus cantik pengembalian bolanya, harus bagus, pokoknya main mau menang, bisa terapkan strategi dan pikirannya jangan kosong,” ungkap Apriyani, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (3/8/2018).

Baca juga Greysia/Apriyani Secara Dramatis Tumbangkan Juara Bertahan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

“Dalam posisi kami unggul, terkejar, unggul lagi, di keadaan ini, apalagi lawannya sudah satu level, siapa yang siap mental, yang bisa tahan capek pikiran, dia yang akan menang. Kami merasa kali ini kami lebih siap dari lawan dalam hal ini,” tambah Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Secara pertemuan, keduanya telah bertemu tiga kali sebelum laga ini. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Chen/Jia. Sementara pada pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani mengalami kekalahan dari pasangan peringkat satu dunia itu.

“Kami memang kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu, jadi kuncinya sekarang di kami. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya,” tutup Apriyani.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini