nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Harus Angkat Koper dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 03 40 1931276 marcus-kevin-harus-angkat-koper-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2018-8VlG9TFwOQ.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

NANJING – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus angkat koper lebih awal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, Jumat (3/8/2018) siang WIB. Pasangan peringkat satu dunia itu harus menyerah dari pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua set langsung 19-21 dan 18-21 di babak perempatfinal.

Pada set pertama pertarungan sejatinya sudah tidak berimbang. Sonoda/Kamura tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan di set pertama. Bahkan mereka mampu unggul jauh hingga 9-17. Meski begitu keunggulan mereka mampu dikejar Marcus/Kevin hingga 17-18.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Akan tetapi Sonoda/Kamura begitu gigih untuk mempertahankan keunggulan mereka di set pertama ini. Hal itu pun terbukti ketika Marcus/Kevin harus menyerah dari perlawanan pasangan unggulan kelima itu dengan skor 19-21 di set pertama.

Baca juga Greysia/Apriyani Secara Dramatis Tumbangkan Juara Bertahan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Pada awal set kedua, situasi berbeda ditemukan seperti set pertama. Kedua pasangan memperagakan permainan lambat hingga skor 4-4. Tetapi Sonoda/Kamura mengambil kesempatan tersebut dengan baik untuk langsung tancap gas dan langsung unggul jauh 4-11. Sementara permainan Marcus/Kevin tidak berkembang.

Setelah interval set kedua, permainan Minions –julukan Marcus/Kevin- kembali tidak berkembang. Keduanya beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan bagi pasangan Jepang. Pada pertandingan tersebut Marcus/Kevin seakan tidak bisa berbuat apa-apa.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Marcus/Kevin semakin terhimpit kala merka tertinggal jauh 12-18. Permainan agresif pun coba dimainkan pasangan unggulan satu tersebut. Marcus/Kevin bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 17-18 dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Meski begitu, Marcus/Kevin kembali memainkan permainan buruknya dan membuat Sonoda/Kamura bermain leluasa. Hingga akhirnya skor kedua pun ditutup untuk kemenangan pasangan Jepang dengan skor akhir 18-21.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini