nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Hambat Karier Adik Marquez untuk Naik ke Kelas MotoGP?

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 11:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 01 38 1930245 rossi-hambat-karier-adik-marquez-untuk-naik-ke-kelas-motogp-MOLpLoyVp3.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Honda)

LESMO – Persaingan sengit antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan rider gaek Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di ajang MotoGP sudah bukan rahasia lagi. Sejak kedatangan Marquez, Rossi harus terus mengubur impiannya untuk meraih gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Dengan kondisi ini, dendam tentu saja terdapat pada diri Rossi.

Buntut dari perseteruan ini membuat adik Marquez, yakni Alex Marquez, harus menerima dampaknya. Profesi Alex yang sama-sama menjadi pembalap membuat langkah The Doctor –julukan Rossi– untuk membalaskan dendamnya kepada Marquez menjadi semakin mudah.

Alex Marquez

(Alex Marquez. Foto: AFP)

Sebagaimana diwartakan Diario Gol, Rabu (1/8/2018), Rossi diklaim berusaha membalaskan dendamnya kepada Marquez dengan menghambat langkah Alex untuk naik kasta ke ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Hal tersebut pun telah dilakukannya pada musim ini.

BACA JUGA: Marquez Pesimis sang Adik Bakal Direkrut oleh Yamaha

Belakangan ini, Alex tengah dikait-kaitkan dengan salah satu tim satelit di MotoGP 2019, yakni SIC (Sepang International Circuit) Racing. Tetapi, kesepakatan sampai saat ini tak kunjung tercipta antara kedua belah pihak. Marquez sendiri mengaku pesimis adiknya bakal naik kasta dari ajang Moto2 ke MotoGP pada musim depan karena kondisinya yang tak kunjung menunjukkan kemajuan.

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

Usut punya usut, Rossi diklaim menjadi dalang di balik gagalnya Alex naik kasta ke ajang MotoGP. SIC Racing yang notabene berada di bawah naungan Yamaha membuat Rossi leluasa untuk memengaruhi ruang gerak mereka. Alhasil, pembalap asal Italia itu diyakini telah memaksa SIC Racing untuk membatalkan niat mereka meminang Alex pada musim depan.

Dengan kondisi ini, Alex tentu saja akan terus-menerus kesulitan untuk menyusul langkah sang kakak tampil di ajang MotoGP. Padahal, Alex memiliki bakat yang gemilang dalam dunia balap motor. Tetapi, perseteruan Marquez dengan Rossi yang tak kunjung berakhir membuat impiannya harus terkubur rapat-rapat.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini