nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Tarung Derajat Kota Bandung Juara Umum Popda Jabar Ke-12

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 17:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 31 43 1929928 tim-tarung-derajat-kota-bandung-juara-umum-popda-jabar-ke-12-tCE9QMEtXd.jpg Tim Kota Bandung juara tarung derajat Popda Jabar ke-12. (Foto: Istimewa)

BANDUNG - ‎Tim Tarung Derajat Kota Bandung keluar sebagai juara umum POPDA XII Jabar 2018 yang digelar di Sarana Olahraga Arcamanik, Bandung, Selasa (31/7/2018). Tim Kota Bandung menggeser juara 2017 yang dipegang oleh Tim Kabupaten Bandung.

Dalam kemenangannya itu, Tim Kota Bandung menyabet enam medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Pendiri beladiri Tarung Derajat Achmad Dradjat mengatakan, melalui kompetisi ini, peserta diharapkan mengambil makna di dalamnya.

“Syukuri apa yang sudah kita miliki saat ini. Jangan sampai hilang. Yang sudah juara dan belum juara, syukuri,” kata Ahmad.

BACA JUGA: Ratusan Petarung Tarung Derajat Ramaikan Popda Jabar Ke-12

Popda Tarung Derajat 2018 diikuti 158 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap pengcab di Jawa Barat. Ada 17 nomor yang dipertandingkan, memperebutkan 17 medali emas, 17 perak, dan 34 perunggu.

Ketua Penyelenggara Popda XII Jabar 2018 Tarung Derajat, Ferdy Ligaswara, menyebutkan Popda Tarung Derajat adalah fase yang menentukan Tarung Derajat ke depan.

Tarung Derajat

(Keseruan yang terjadi di kompetisi tarung derajat Popda Jabar ke-12. Foto: CDB Yudistira/Okezone)

“Banyak euforia dan dukungan dari orang tua yang datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan anaknya bertanding. Bagi yang belum menang, hasil sebuah proses, kemenangan adalah tertunda. Ini sebagai inspirasi bahwa kemenangan dan juara bukan satu-satunya,” kata Ferdy.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini