nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Petarung Tarung Derajat Ramaikan Popda Jabar Ke-12

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 17:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 29 43 1928951 ratusan-petarung-tarung-derajat-ramaikan-popda-jabar-ke-12-HIjrLBQhir.JPG Tarung Derajat. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Ratusan atlet muda tarung derajat dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, berlomba untuk memperebutkan tiket PON 2020 dalam Popda ke-12 di Jawa Barat.

Ratusan pelajar yang ikut serta itu akan bertanding di Sarana Olahraga Arcamanik, Bandung. Total keluruhan yang turut bertanding, ada sekitar 558 pertarung muda, yang ikuti tarung derajat ini.

Dihari pertama itu, cabang olahraga tarung derajat, mempertandingkan babak penyisihan dan delapan besar putra serta putri dari 25 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Baca juga: Thomas Luthi Ingin Lebih Cepat di Paruh Kedua MotoGP 2018

"Untuk tarung derajat ini sudah kedua kalinya mengikuti Popda, pertama di Bogor dan kedua yang ini di Kota Bandung," ujar Budi Rahmat, Ketua Panitia Popda Cabang Olahraga Tarung Derajat, Minggu (29/6/2018).

Budi Rahmat mengatakan bahwa pada Popda kedua yang telah di ikuti cabor tarung derajat, ada peningkatan dari sisi peserta dan nomor pertandingan.

Di Popda kedua yang di ikuti cabor tarung drajat ini, ada 17 nomor yang pertandingkan. Yang mana 17 nomor yang di pertandingkan ini mengacu pada persiapan Popnas dan Pon mendatang.

Ratusan petarung yang mengikuti Popda ini, lanjut Budi, terlihat sangat matang. Budi Rahmat menyebut, ‎olahraga yang mengedepankan pukulan, tendangan, tangkisan serta bantingan tersebut, betul-betul di persiapkan oleh pengurus cabang, di masing-masing kota dan kabupaten dengan baik.

"Harapannya, akan ada bibit-bibit baru petarung atlet di Jabar yang akan mewakili baik di Popnas atau pun di Pon nanti," ungkap dia.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini