nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Ungkap Penyebab Kegagalan Raih Pole Position di F1 GP Hungaria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 06:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 29 37 1928793 vettel-ungkap-penyebab-kegagalan-raih-pole-position-di-f1-gp-hungaria-2018-YTjcKcwiHt.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan penyebab kegagalannya meraih pole position di sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Hungaria 2018. Pembalap berpaspor Jerman itu harus puas start dari tempat keempat pada balapan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (29/7/2018).

Pada musim lalu, Vettel mampu tampil dominan dengan merebut pole position bahkan tampil sebagai pemenang. Namun, hal tersebut tidak terjadi kembali pada musim ini. Posisinya justru mundur tiga langkah dari F1 GP Hungaria 2017.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Meski begitu, Vettel santai menjawab permasalahannya. Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku lintasan basah akibat hujan di Sirkuit Hungaroring menjadi kendala berarti baginya. Berbeda dengan tahun lalu yang dalam keadaan kering, kini Vettel mengaku tidak percaya diri ketika mengaspal di lintasan basah.

Baca juga Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria 2018

“Saya tidak berpikir ada banyak sekali yang hilang, tetapi kami tidak cukup cepat. Saya pikir itu sulit di lintasan basah dan sulit untuk menekan semuanya keluar dari mobil. Saya pikir lap yang saya miliki baik-baik saja tetapi tidak cukup cepat,” ungkap Vettel, mengutip dari Crash, Minggu (29/7/2018).

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

“Saya pikir di lintasan kering, kami cukup banyak dalam kendali. Tetapi kami akan melihat besok, tentu karena balapan panjang sehingga kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan,” tambahnya.

“Dalam kondisi basah kami tidak percaya diri seperti di kering, sehingga ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dan saya pikir ini adalah sesi yang rumit. Saya pikir kami berhasil dengan baik sampai akhir, kami kehilangan sedikit, tetapi begitulah,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini