nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Basket RCTI Lakukan Latihan Bersama Siliwangi Bandung

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 21:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 26 36 1927932 tim-basket-rcti-lakukan-latihan-bersama-siliwangi-bandung-RspgZhKSW4.jpg Tim Basket RCTI berlatih bersama dengan Siliwangi Bandung (Foto: Rivan Nasri Rachman/OKEZONE)

JAKARTA - Tim basket RCTI melakoni sebuah laga uji coba dengan salah satu tim dari Indonesia Basketball League (IBL), yakni Siliwangi Bandung di Playfield, Srengseng, Jakarta, pada Kamis (26/7/2018) malam WIB. Pertemuan kedua tim tersebut terjadi karena pihak RCTI ingin jauh lebih mengenal olahraga basket dari Siliwangi. Sementara bagi Siliwangi, pertandingan melawan RCTI sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada pihak media.

Sebelum pertandingan dimulai, pelatih Siliwangi Ali Budimansyah, memberikan para pemain tim basket RCTI arahan bagaimana cara latihan yang baik dan benar seperti apa yang dilakukan skuad asuhannya selama ini. Hal tersebut agar RCTI tahu bagaimana cara latihan Siliwangi selama ini dan paham cara pemanasan yang baik.

Tim Basket RCTI

Dalam aba-aba yang dilakukan Ali, semua pemain ikut turut serta untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh pelatih tersebut. Dalam latihan itu, Ali lebih menekan permainan yang lebih bertahan. Karena menurut Ali, bertahan adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kemenangan.

Baca Juga: Saling Tunjukkan Dominasi, Tim Basket RCTI dan GTV Bakal Tampil di Final MNC Cup 2017

"Hampir semua pemain basket lebih suka bermain offense (menyerang). Padahal, memahami cara bermain bertahan juga sangat penting. Karena itulah sekarang kita coba latihan gimana cara defense (bertahan) yang baik," ucap Ali ketika memberi arahan kepada para pemain, Kamis (26/7/2018).

Tim Basket RCTI

Di pertandingan tersebut, Siliwangi membawa empat pemain seperti Fadlan Minalah, Fisyaiful Amir, Muhammad Yugie, dan Kevin Moses Eliazer. Pemain tersebut dibawa oleh Ali karena tak ingin menganggap remeh tim basket RCTI.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini