nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Akui Banyak Belajar dari Zarco di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 24 38 1926760 syahrin-akui-banyak-belajar-dari-zarco-di-motogp-2018-Ebaqr7fVKL.jpg Johann Zarco dan Hafizh Syahrin (Foto: Facebook Monster Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Performa salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, pada musim perdananya tampil di kelas MotoGP memang cukup menjanjikan. Bahkan jika dibandingkan rookie lainnya, Syahrin mampu mencatatkan hasil yang terbaik.

Ya, Syahrin mampu menjadi pembalap pendatang baru dengan stastik paling apik setidaknya dalam sembilan balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2018. Syahrin sejauh ini telah mengumpulkan 22 poin dan menempati posisi ke-16.

Hafizh Syahrin

Apa yang ditunjukkan Syahrin tersebut memang membuat banyak kalangan terkejut. Pasalnya banyak yang menaruh keraguan kepada sosok pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut pada awal-awal bergabung dengan Tim Monster Yamaha Tech 3.

Baca Juga: Syahrin Belum Berani Impikan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Syahrin belum lama ini. Syahrin mengaku bahwa dirinya belajar banyak dari sang tandem, yakni Johann Zarco. Meskipun Syahrin menyadari Zarco memiliki gaya balap yang sangat berbeda dengannya.

Hafizh Syahrin

“Rahasia di balik penampilan baik saya di paruh pertama musim MotoGP 2018? Saya banyak belajar dari apa yang dilakukan Johann sejauh ini. Dia benar-benar membantu saya untuk menjalani tahun perdana saya di sini (MotoGP),” ungkap Syahrin, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (24/7/2018).

“Bahkan hingga saat ini, saya masih belajar bagaimana cara Johann mampu mengendarai sepeda motor tanpa harus memberikan tekanan yang terlalu besar kepada ban, serta menyiapkan mesin yang mampu melaju lebih cepat dari saya,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini