nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Ogah Meratapi Kegagalannya di GP Jerman 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 23 37 1925955 vettel-ogah-meratapi-kegagalannya-di-gp-jerman-2018-jY4kB8rErD.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)

HOCKENHEIM – Hasil minor didapat salah satu pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018 Grand Prix (GP) Jerman. Vettel harus gagal menyelesaikan balapan seri ke- 11 F1 2018 tersebut.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Hockenheim pada akhir pekan kemarin, Vettel sejatinya mampu mengawali balapan dari posisi cukup menjanjikan. Vettel menghuni pole position usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Jerman.

Sebastian Vettel

Akan tetapi, nasib nahas harus didapat oleh Vettel di lap-lap terakhir, di mana mobilnya harus keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas. Vettel pun harus rela melihat kemenangan yang sudah berada di depan mata direbut oleh pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Jerman 2018

Vettel pun lantas memberikan tanggapan terkait kagagalan yang didapatkannya ketika tampil di GP Jerman 2018. Vettel mengaku tidak ingin terlalu lama meratapi hasil buruk dalam balapan di depan pendukungnya tersebut.

Sebastian Vettel

“Saya berada di dinding pembatas, dan menyadari saya tidak keluar dari sana. Jadi bagaimana Anda menerimanya? Saya tak merasa itu kesalahan besar, hanya dampaknya besar karena saya gagal finis,” ucap Vettel, seperti disadur dari Motorsport, Senin (23/7/2018).

“Akan tetapi, bukan berarti saya bakal susah tidur malam ini, karena saya melakukan kesalahan. Mengecewakan karena sebelumnya terasa manis. Kami tak butuh hujan turun,” tandas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini