Greysia/Apriyani Juarai Thailand Open 2018 Usai Atasi Perlawanan Pasangan Jepang

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 15 40 1922590 greysia-apriyani-juarai-thailand-open-2018-usai-atasi-perlawanan-pasangan-jepang-kf8wZkuTml.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih gelar juara di ajang Thailand Open 2018. Gelar juara ini diraih Greysia/Apriyani usai membungkam wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di laga pamungkas Thailand Open 2018, Minggu (15/7/2018) sore WIB, dengan skor 21-13 dan 21-10.

Langkah Greysia/Apriyani untuk merebut kemenangan ini berjalan begitu mulus. Mereka dapat mengatasi perlawanan yang diberikan pasangan Jepang sehingga dapat memastikan kemenangan dalam waktu 53 menit di pertandingan pamungkas Thailand Open 2018 ini.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

(Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI)

Di set pertama, Greysia/Apriyani dapat tampil apik sejak pertandingan dimulai. Mereka pun dapat membuka keunggulan terlebih dahulu atas Matsutomo/Takahashi dengan skor 7-5. Keunggulan ini pun terus dipertahankan hingga interval pertama dengan skor 11-8.

Reli-reli panjang yang terjadi di pertandingan set pertama ini tak memudarkan fokus Greysia/Apriyani. Mereka pun terus memperjauh keunggulannya atas pasangan ganda putri peringkat tiga dunia itu dengan skor 17-11. Pertandingan set pertama ini pun dapat dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-13.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Raih Gelar Perdana di Thailand Open 2018

Di set kedua, Matsutomo/Takahashi berusaha bangkit. Mereka langsung tancap gas demi menjaga asanya merebut gelar juara di ajang Thailand Open 2018. Usaha mereka pun membuahkan hasil yang apik. Matsutomo/Takahashi berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 4-2.

Tetapi, keunggulan ini tak bertahan lama. Greysia/Apriyani berhasil membalikkan keadaan menjadi 7-4. Keunggulan ini terus dipertahankan ganda putri peringkat enam dunia itu hingga interval set kedua dengan skor 11-4.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

(Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI)

Setelah interval set kedua, Matsutomo/Takahashi berusaha mengejar ketertinggalannya. Mereka pun dapat memangkas jarak menjadi 7-13. Tetapi, Greysia/Apriyani tak tinggal diam sehingga keunggulan mereka semakin jauh menjadi 17-9. Greysia/Apriyani kembali menyelesaikan pertandingan set kedua ini dengan mudah. Laga pun berakhir dengan skor 21-10.

Kemenangan Greysia/Apriyani membuat Indonesia telah meraih dua gelar juara di ajang Thailand Open 2018 sejauh ini. Sebelumnya, gelar juara diraih pasangan ganda campuran Tanah Air, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, usai menaklukkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Kini, tersisa satu wakil lagi yang akan tampil di final Thailand Open 2018, yakni Tommy Sugiharto.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini