nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli: Keputusan Saya Gabung SIC Yamaha Belum 100%

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 03:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 38 1922432 morbidelli-keputusan-saya-gabung-sic-yamaha-belum-100-s8nbgQQbr2.jpg Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Kabar bahwa pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, SIC (Sepang International Circuit), untuk MotoGP 2019 santer terdengar dalam beberapa minggu belakangan. Akan tetapi, Morbidelli sendiri mengatakan bahwa dirinya belum yakin apakah akan bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut.

Meski begitu, Morbidelli memang tak menampik bahwa dirinya memang tertarik untuk bergabung dengan tim satelit anyar Yamaha tersebut. Terlebih lagi, nasib Marc VDS untuk gelaran musim depan juga masih belum jelas apakah akan ikut balapan atau tidak.

Baca juga: Morbidelli Ragu Marc VDS Akan Ikut Serta di MotoGP 2019

Saat ini, pihak Morbidelli memang sedang bernegosiasi dengan Yamaha untuk menjalin kerja sama pada gelaran MotoGP 2019. Meski dirinya baru bergabung dengan Marc VDS pada musim ini dan masih menyisakan satu musim lagi, namun peluang untuk pindah tim bagi pembalap asal Italia itu masih sangat besar.

“Kami saat ini sedang mengerjakannya (terkait perpindahan ke SIC Yamaha) dan peluangnya sangat jelas untuk bergabung dengan tim lain serta ke tim Yamaha. Kami saat ini tengah mencoba memahami situasi yang dengan tim saya,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Sabtu (15/7/2018).

“Kami mencoba untuk mengerti apa yang akan terjadi bila saya pergi ke tim lain. Untuk sekarang ini, dari sisi saya sendiri, belum ada yang 100%,” tutup rekan setim Thomas Luthi tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini