Morbidelli Ragu Marc VDS Akan Ikut Serta di MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 14 38 1922395 morbidelli-ragu-marc-vds-akan-ikut-serta-di-motogp-2019-bb7dAzzgTt.jpg Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, mengaku cukup ragu apakah tim yang dibelanya saat ini akan ikut serta atau tidak pada gelaran MotoGP 2019. Apabila Marc VDS benar-benar tak akan tampil di MotoGP 2019, maka pembalap berpaspor Italia itu menegaskan akan mencari tim lain untuk musim depan.

Masalah finansial yang menggerogoti Marc VDS disinyalir menjadi alasan mengapa tim tersebut memiliki peluang untuk tidak bermain di gelaran musim depan. Karena hal itu juga rencana Yamaha untuk menjadikan Marc VDS sebagai tim satelit mereka menjadi gagal.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 4 MotoGP Jerman 2018

Alasan itulah yang membuat Morbidelli dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk pindah ke tim lain untuk MotoGP 2019. Nama SIC (Sentul International Circuit) Yamaha menjadi tim terdepan yang diisukan akan menjadi tempat Morbidelli jika pergi dari Marc VDS. Tim satelit anyar Yamaha itu memang belum menyatakan siapa pembalap mereka pada musim depan.

“Ada sedikit keraguan di tim ini (Marc VDS) apakah akan balapan (di MotoGP) tahun depan. Hal itu sedikit mengejutkan dan kami sedang mencoba memahami apakah tim ini akan balapan atau tidak. Saya hanya ingin mencari tim yang dapat saya bela pada musim depan,” ujar Morbidelli, seperti disadur dari Crash, Sabtu (14/7/2018).

Kini, Morbidelli sendiri tengah berjuang untuk sembuh dari cedera yang dialaminya saat sesi latihan bebas di MotoGP Belanda 2018. Karena cedera tersebut itu pula, rekan setim Thomas Luthi itu tak dapat balapan pada akhir pekan nanti di Sirkuit Sachsenring.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini