Rossi Tetap Optimis Tatap Balapan di Sachsenring meski Tuai Hasil Buruk di Latihan bebas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 38 1922371 rossi-tetap-optimis-tatap-balapan-di-sachsenring-meski-tuai-hasil-buruk-di-latihan-bebas-9LYTlepY3Y.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Hasil tidak memuaskan didapat oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala melakoni sesi latihan bebas dua di Sirkuit Sachsenring, Jerman dalam lanjutan MotoGP 2018. Meski demikian, Rossi nyatanya masih memiliki rasa optimis untuk memperbaiki performanya dalam latihan bebas berikutnya. Terlebih lagi ia mampu berada di urutan ketiga saat sesi latihan bebas ketiga.

Rossi sebenarnya memperoleh hasil apik pada sesi latihan bebas satu, yang mana ia mencatatkan waktu 1 menit 21,964 detik dan menempati posisi ketiga. Akan tetapi, harus disayangkan karena pada latihan bebas dua, catatan waktu Rossi tak mengalami banyak perubahan. Pembalap Italia itu hanya bisa mencatatkan 1 menit 21,784 detik dan terjun payung ke posisi 17.

Baca juga: Rossi Kesal Yamaha Belum Juga Perbaiki Motornya

Menurut Rossi, kedua hasil latihan bebas tersebut tidak benar-benar mencerminkan kemampuannya. Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai bahwa masih bisa lebih cepat dari catatan waktu tersebut seandainya tidak mengalami permasalahan. Maka dari itu, pada latihan bebas berikutnya, Rossi bertekad melakukan serangkaian percobaan guna mendapatkan performa terbaik.

“Latihan bebas satu tidak terlalu buruk, tetapi di sore hari (Jumat) kami mencoba bekerja dengan ban bekas untuk memahami kecepatan, tetapi ritme saya tidak cukup kuat. Saya pikir tempat ketiga di pagi hari tidak 'benar', namun tempat ke-17 di sore hari juga tidak benar. Saya pikir kami bisa berbuat lebih baik,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (14/7/2018).

“Kami akan mencoba menggunakan cara lain, mencoba untuk membuat yang terbaik dan kami melihat kinerja kami. Jadi kami harus optimis dan berharap kami bisa mencoba sesuatu. Karena bagi saya pribadi - dan saya katakan berkali-kali ke Yamaha - masalahnya sangat jelas," pungkas Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini